Bandung – JCI (Junior Chamber International) Bandung kembali menggelar agenda tahunan Local Convention pada tanggal 28 September 2024. Berbeda dengan organisasi lain yang kepengurusannya antara 3 sampai 5 tahun. JCI di seluruh dunia memiliki system one-year-to-lead, dimana setiap tahun mulai dari President hingga seluruh pengurusnya berganti. Dalam Local Convention kali ini Hadianti Deliana terpilih sebagai Local President JCI Bandung 2025 dengan suara terbanyak.

 

Acara berlangsung selama 6 jam di hotel Savoy Homann dengan 3 GA (General Assembly), dimana pada GA 1 seluruh Local Board of Director (LBOD) memaparkan hasil kerja setiap bidangnya dan pada GA 2 seluruh member JCI Bandung menggunakan hak suaranya dalam memilih kepengurusan 2025. Adapun GA 3 adalah agenda pengesahan dan pengambilan keputusan atas agenda chapter, seperti pengesahan perubahan AD/ART, pengesahan perubahan Policy Manual, pengesahan kenaikan pembayar dues/ iuran tahunan, pembahasan partisipasi JCI Bandung dalam National Convention yang akan diadakan di Solo bulan Oktober, keputusan dalam bidding national flagship, dan pembahasan seputar sister chapter JCI Bandung, diantaranya dengan JCI Hamamatsu (chapter Jepang), JCI Yogyakarta dan JCI Badung Bali.

 

Teguh Panjireza Rosendra, Local President JCI Bandung 2024 mengungkapkan kebanggaannya dalam menjaga ritme kepemimpinan pada JCI Bandung dan perannya dalam membangun pengembangan diri anggota secara produktif. Menurutnya tahun 2024 merupakan tahun yang luar biasa bagi JCI Bandung. Reza juga menyampaikan apresiasinya terhadap hasil kinerja dari kepengurusan dari tahun-tahun yang sebelumnya. “Tugas terbesar kami di 2024 adalah memastikan estafet kepengurusan berjalan dengan baik dan sinergis, sesuai tema kami Energy of Harmony”. Reza juga menyampaikan selamat kepada kepengurusan JCI Bandung 2025 dibawah kepemimpinan Hadianti “Dee” Deliana. “Selamat untuk kepengurusan 2025 yang baru terbentuk, mari kita sambut bersama-sama tahunnya Grow Together, Empower Each Other”, tuturnya.

 

Tak ketinggalan Agung Syahputra, Project Director Local Convention 2024 JCI Bandung menyampaikan kesannya terhadap tradisi pengembangan diri di JCI Bandung. “JCI Bandung memberikan kesempatan untuk seluruh member dari berbagai macam latar belakang untuk bisa menjadi pemimpin. Seperti saya dengan profesi pengacara namun dipercaya untuk memimpin berjalannya Local Convention yang berhasil mencetak pemimpin baru untuk masa depan JCI Bandung yang lebih baik”, terangnya.

 

Dee, sapaan akrab Local President terpilih, menyampaikan penghargaannya kepada seluruh anggota JCI Bandung yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya. “Suatu kehormatan dapat menjadi President perempuan untuk JCI Bandung yang ke 15 tahun”, ujarnya. Ia pun berharap dirinya bersama semua anggota JCI Bandung dapat turut menjadi aktor dalam memberikan pengaruh positif bagi masyarakat. “Tema kami di 2025 adalah Grow Together, Empower Each Other, dengan harapan seluruh member dapat bertumbuh bersama dan memberikan dampak positif nyata kepada lebih banyak masyarakat Bandung”, pungkasnya.

 

JCI Bandung adalah local chapter dari Junior Chamber International (JCI), sebuah organisasi nirlaba global yang berkomitmen untuk memberdayakan kaum muda untuk menciptakan perubahan positif di komunitas mereka. Melalui berbagai proyek dan inisiatif, JCI Bandung bertujuan untuk mengatasi tantangan lokal dan global sambil mendorong pengembangan kepemimpinan dan keterlibatan masyarakat. Pemuda dan pemudi Bandung yang memiliki komitmen untuk mengembangkan diri serta memberi dampak positif bagi masyarakat wajib bergabung disini. JCI Bandung juga terbuka untuk melakukan komunikasi serta kerjasama produktif. Bagi kalian yang tertarik mengetahui lebih banyak informasi tentang JCI Bandung dapat menghubungi Fitria Nur Hartiningsih, Secretary General JCI Bandung pada 081931900266 atau melalui e-mail secretariatjcibandung@gmail.com. (KIN)